25 Nov 2010

Kisah Empat Anjing Vegetarian Yang Menggemaskan


Felix yang berprofesi sebagai MC, adalah pemilik anjing-anjing yang lucu-lucu ini. Karena Felix seorang vegetarian maka keempat ekor anjingnya pun diberi menu vegetarian. Inilah kisah Felix tentang keempat anjingnya yang diperoleh dari temannya.


Anjing ini bernama Che Rong, adalah yang paling besar, sejak berumur 1 bulan sudah diberi makan beras merah, ketika berumur 2 bulan diberi makan tempe. Che Rong paling doyan (senang) sih tempe. Badannya kuat,berisi dan tegap. Kuat naik tangga, suka lari pagi dan main bola. Semua kendaraan sudah pernah dinaiki, dari motor, bajaj, mobil. Jika berada di mobil, selalu berdiri tegak di pintu atau jendela kendaraan dengan kedua kakinya yang mantap dan kuat.



Di antara tiga anjing lainnya yang masih kecil-kecil, salah satunya adalah, yang sedang makan bayam dan tempe namanya Chi Xing, jidatnya harum dupa.

Anjing satu lagi di kepalanya ada tanda satu titik namanya Che Zao dan yang coklat bernama Che Ai. Ketiga anjing kecil ini sejak berusia 3 minggu juga telah diberi beras merah, lalu tempe dan juga doyan banget sayur-buah seperti bayam, kubis, wortel, kentang, ubi, tomat, apel, pisang, ya semuanya deh.

Semuanya kuat, lincah, berisi, dan bulunya mengkilat. Ketika diselenggarakan IVU World Vegetarian Congress di Jakarta bulan Oktober lalu, Felix sempet bertanya ke salah satu speaker yang membahas tempe. Dari beliau diperoleh informasi bahwa jika anjing banyak mengkonsumsi tempe, bulunya akan mengkilat dan ternyata memang benar, selain itu tempe juga bikin awet muda.

Semua anjing yang lucu -lucu ini jika BAB (buang air besar) selalu di koran yang disediakan, tidak di sembarang tempat, kalau gak lebih repot lagi..ha...ha. Mengenai disiplin pada jam tidur, setiap malam menjelang pukul 10.00 jika Felix mengatakan "bobo" maka yang coklat segera masuk ke kolong meja dan bobo, yang lainpun ikut-ikutan bobo...he..he.. Kayaknya cepet nangkep.

Nah inilah manfaat vegetarian yang sudah terbukti pada penampilan anjing-anjing tersebut. Semoga bermanfaat.

4 comments:

  1. lucunyaaaaa...

    saya juga punya anjing d rumah yang vegetarian seperti kami2 :D
    anjing2 saya juga suka makan tempe, tahu, pepaya (bisa makan berapa banyak pun mereka dkasih), pisang, rambutan, sayur bayam, jagung..

    menu apapun yang kami makan, mereka juga suka makan..tanpa pernah kami ajari, anjing2 kami tau jam2 aktivitas kami, kapan kami bangun, pergi kerja, pulang kerja, dll..dan mereka pun dengan setia menunggu d depan rumah saat jam pulang untuk menyambut kami :D
    klo kami pulangnya telat, mereka bisa gelisah sendiri lo. sungguh kasih Lao Mu terpancar dalam diri mereka..

    anjing2 saya namanya sunny (paling besar, betina), da jia (sudah meninggal 1tahun yang lalu), jie da (ini jagoan d rumah hehe..), huan xi (baru minggu kemaren meninggal), ping an (paling lengket sama saya), yuan man (sudah meninggal beberapa bulan yang lalu), cheng gong (jagoan #2)

    saya dan keluarga sudah menganggap anjing2 ini sebagai anggota keluarga kami, bukan lagi sebagai makhluk kelas 2 yang cuma bisa jadi mainan :)

    ReplyDelete
  2. Thank Vera sudah berbagi, jika anda tidak keberatan saya ingin memuat kisah dan foto2 keluarga anda beserta anjing2 tsb di blog ini. Silahkan email saya di lilimetta@gmail.com

    ReplyDelete
  3. ok..maaf saya baru cek blog ini lagi :)

    ReplyDelete

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty