25 Nov 2010

Sumber Zat Besi dari Nabati

Friends ... Vegan punya banyak sumber zat besi, loh. Besi dapat diperoleh dari aneka makanan nabati, termasuk kacang hitam, kacang mede, kacang merah, oatmeal, kismis, kedelai, bayam, biji bunga matahari, kacang polong, tomat, tempe dan roti gandum.

Penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition tidak melihat adanya perbedaan tingkat anemia pada vegetarian dan pemakan daging. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk atau cabai bersamaan dengan mengkonsumsi makanan kaya zat besi adalah cara yang baik meningkatkan absorpsi besi.

Jadi, mengapa mesti makan daging kalau dari tumbuhan aja kita bisa mendapatkan zat besi? Daripada kita kena resiko penyakit degeneratif seperti jantung, kolesterol, hipertensi, diabetes dan lainnya yang berasal dari daging, marilah kita ubah pola makan kita menjadi Vegan
Kiriman : Lian Jia Xin

No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty