7 Apr 2016

Terungkap, Sikat Gigi Ini Gunakan Bulu Babi Sebagai Alat Pembersihnya


Produk Or** * diduga menggunakan bulu babi sebagai bahan bulu pada sikat giginya

MEDAN- Masyarakat dihebohkan oleh produk sikat gigi yang menggunakan bulu babi sebagai bahan dasar yang digunakan untuk membersihkan gigi kita sehari-hari.

Penggunaan produk itu merujuk tulisan dalam bahasa inggris yakni bristles pada kemasannya.

Seperti yang diterangkan situs Wikipedia produk bristles didapatkan dari turunan babi berupa bulu.

Bulu ini kerap digunakan oleh industri sebagai alat pembersih gigi, sikat toilet alat pembersih rumah tangga.

Penggunaan bagian tubuh babi termasuk bulunya ternyata diharamkan dalam Islam.

Seperti yang diutarakan oleh Ketua MUI Kota Medan, Muhammad Hatta mengatakan, jika benar sikat gigi tersebut terbuat dari bulu babi, sikat gigi tersebut haram.

"Dalam Al Surah Surah Al Maidah ayat 3 dijelaskan turunan dari babi itu haram. Keharaman ini akan kita telusuri, benar-benar dari bulu babi atau tidak," katanya via seluler, Senin (7/3/2016)

Dia menambahkan, jika terbukti MUI akan publikasi kepada masyarakat agar tidak mengunakan sikat gigi tersebut. Selain itu, MUI akan menarik produk tersebut dari pasar.

Berbekal informasi inilah Tribun kemudian menelusuri kebenaran penggunaan bulu babi pada produk pembersih gigi.

Seperti yang terdapat pada minimarket di Jalan Denai, sikat gigi bermerek Or** * jelas-jelas terbuat dari bristles.

Pada kemasan produk tersebut jelas menerangkan produknya, "Super thin Bristles".

Sementara itu, terkait hal ini Dinas Kesehatan Kota Medan belum bisa memberikan keterangan terkait beredarnya bulu babi pada produk sikat gigi di Kota Medan. Sumber

Nonton videonya di sini









No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty