18 Oct 2010

39th IVU World Vegetarian Congress Mengukir Sejarah

Eka Septia Wulan - detikFood
Jakarta - Kongres vegetarian tingkat internasional telah mencapai puncaknya. Bertempat di JIExpo - PRJ Kemayoran, Jakarta kongres ini pun mengukir sejarah. Bukan cuma satu tapi enam rekor telah dipecahkan sekaligus. Seperti apa penutupan kongres ini? Temukan jawabannya di sini!

Selasa (5/10/10) lalu, bertempat di Ruang Semeru, Gedung Niaga Lt.6, JIExpo - PRJ Kemayoran, acara penutupan 39th IVU World Vegetarian Congress 2010 pun terlakasana. Acara yang telah dimulai pada 1 Oktober silam, ini telah menyedot perhatian dunia dengan cukup sukses.

Antusiasme para peserta kongres ini pun mencatat sejarah sendiri. Tak tanggung-tanggung enam rekor telah dipecahkan dalam satu acara. Mulai dari jumlah peserta yang mencapai 7500 orang, jumlah peserta anak-anak terbanyak, jumlah peserta mahasiswa terbanyak, dan masih banyak lagi rekor yang diciptakan.

"Acara kongres Internasional ini telah memikat mata masyarakat hingga dunia. Terbukti dengan jumlah peserta dan beragam kegiatan yang telah mencetak rekor luar biasa dalam sejarah penyelenggaraan kongres vegetarian," ujar John Davis, Manager Operational IVU (International Vegetarian Union) yang juga merupakan seorang Historian.

John Davis juga memuji aneka masakan khas Indonesia yang disajikan dalam menu vegetarian, dan juga berbagai atraksi/penampilan kesenian traditional yang sangat khas, serta keramah-tamahan seluruh panitia yang bertugas.

Penutupan acara 39th IVU World Vegetarian Congress 2010 ditandai dengan pemukulan gong oleh George Jacobs, President IVU. Di penghujung acara, secara simbolis dilakukan serah terima tuan rumah penyelenggara World Vegetarian Congress, dari Drs. Susianto, MKM mewakili IVS (Indonesia Vegetarian Society) kepada Mr. Saurabh F. Dalal, President of Vegetarian Society of DC (Vegetarian Union of Nort America). Penyelenggaraan 40th IVU World Vegetarian Congress 2012 akan diadakan di kota San Fransisco, Amerika Serikat seperti yang telah disepakati oleh peserta kongres. ( eka / Odi )

No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty