15 Jan 2010

Fakta Tentang Susu ( hewani )

Dikutip oleh Daniel Kuoan dari buku " The Miracle of Enzyme" oleh Hiromi Shinya, MD ~ Guru Besar Kedokteran Albert Einstein College of Medicine, USA
FAKTA TENTANG SUSU (HEWANI) :
* Tidak ada makanan lain yang lebih sulit dicerna daripada susu.
* Kasein, yang membentuk kira-kira 80% dari protein yang terdapat dalam susu, langsung menggumpal menjadi satu begitu memasuki lambung sehingga menjadi sangat sulit dicerna.
* Komponen susu yang dijual di toko telah dihomogenisasi dan menghasilkan radikal bebas.
* Susu yang dipasteurisasi tidak mengandung enzim-enzim yang berharga, lemaknya telah teroksidasi dan kualitas proteinnya berubah akibat suhu yang tinggi.
* Susu yang mengandung banyak zat lemak teroksidasi mengacaukan lingkungan dalam usus, meningkatkan jumlah bakteri jahat, dan menghancurkan keseimbangan flora bakteri dalam usus.
* Jika wanita hamil minum susu, anak-anak mereka cenderung lebih mudah terjangkit dermatitis atopik.
* Minum susu terlalu banyak sebenarnya menyebabkan Osteoporosis (kerapuhan tulang). Dari empat negara susu besar - Amerika, Swedia, Denmark dan Finlandia - di negara yang banyak sekali mengonsumsi susu setiap harinya, ditemukan banyak kasus retak tulang pinggul dan osteoporosis.
* Kalsium dalam susu lebih mudah diserap daripada kalsium dalam makanan lain sehingga pada saat kita minum susu, konsentrasi kalsium dalam darah kita tiba-tiba meningkat dan tubuh berusaha mengembalikan keadaan abnormal ini menjadi normal kembali dengan membuang kalsium dari Ginjal melalui urine.
* Rumput laut adalah makanan terbaik pengganti susu yang mengandung banyak kalsium, karena orang Jepang yang sering mengkonsumsi rumput laut hampir tidak ada di ketemukannya kasus osteoporosis.
******

No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty