8 Jan 2010

Haid Dini Mengancam Para Lacto Ovo Vegetarian!

Vegan Adalah Yang Terbaik
oleh Liliyana Waty
Beberapa hari yang lalu, saya menerima pesan di Facebook dari seorang penganut lacto ovo vegetarian yang menanyakan tentang haid dini yang dialami keponakannya yang baru berumur 9 tahun 5 bulan.
Anak tersebut vegetarian (lacto ovo) sejak dia dalam kandungan karena orang tuanya sudah vegetarian sebelum married. Mengapa haid dini bisa menimpanya? Bukankah biasanya haid dini rata-rata hanya dialami oleh mereka yang mengkonsumsi daging dari hewan yang disuntik? Koq yang vegetarian bisa haid dini juga? Padahal haid dini berisiko lebih tinggi menderita kanker payudara dan kanker rahim serta resiko akan mengalami menopause dini (berhenti haid).

Dr Susianto, MKM, ahli gizi yang saat ini telah menyelesaikan ujian teori S3, dan kini sedang menyiapkan ujian kualifikasi Doktor dan ujian proposal disertasi Doktor di FKM (Fakultas Kesehatan Masyarakat) – UI, mengatakan hal ini bisa terjadi karena para penganut lacto ovo masih mengkonsumsi susu sapi dan telur,yang notebene juga berasal dari hewan yang disuntik.

Ternyata, faktanya memang ibu dari keponakan ini punya kebiasaan memberi telur kampung setengah matang untuk dikonsumsi anak-anaknya, karena takut kurang gizi. Kesalahan inilah yang banyak dilakukan oleh para penganut vegetarian (lacto ovo dan ovo vegetarian) . Padahal yang diharapkan dari telur hanyalah protein yang sebenarnya dapat diperoleh dari tempe, tahu dan kacang-kacangan.
Jadi melalui fakta ini, segeralah memilih Pola Hidup Vegan (vegetarian murni tanpa susu hewan dan telur) sebagai yang terbaik untuk kesehatan. Untuk susu, minumlah hanya susu kedelai. Jia You.

No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty