8 Apr 2009

Stefanny Djunawan, Tak Hanya berwajah Cantik, Tapi Juga Bersuara Merdu

Sumber majalah Boma edisi 3
Siapa bilang anak Vegetarian tidak mungkin cerdas? Nyatanya Satu lagi Sahabat BOMA membuktikan bahwa Vegetarian itu sehat! Salah satu Sahabat Kita yang tinggal di Jakarta Barat, memiliki prestasi yang gemilang. Dia adalah Stefanny Djunawan, putri dari pasangan Pui Djin Djun dan Suhuwan. Stefanny dikenal sebagai anak yang supel, cerdas, dan ceria. Ditambah wajahnya yang manis dan imut menyebabkannya disukai oleh banyak orang. Stefanny ternyata sudah bervegetarian sejak dalam kandungan mamanya lho….. wah..wah…keren!
Selain cerdas, Stefanny juga termasuk anak yang ramah lho, nyatanya saat BOMA datang berkunjung disambutnya dengan riang dan penuh tawa. Di rumahnya, yang beralamat di Perum Daan Mogot Baru ini tersusun banyak piala dan penghargaan yang diperoleh Steffany dari berbagai perlombaan.

Suara Merdu Anugerah Tuhan
Oh iya, Stefanny memiliki bakat di bidang tarik suara. Suaranya merdu… sekali! Hal inilah yang kemudian membawanya sebagai juara 1 pada Lomba Nyanyi Tembang Ketuhanan yang diadakan Maha Vihara dan Pusdiklat Maitreyawira beberapa waktu lalu di Jakarta. Wah…wah…wah…. Hebat yach! Semoga dengan adanya keindahan suara Stefanny inilah Lagu-Lagu Ketuhanan dan Pujian Kasih Semesta dapat didendangkan dan didengar oleh banyak orang.
Mau tahu prestasi apa lagi yang telah diperoleh Stefanny? BOMA berikan beberapa yang saja yach…. Stefanny pernah menjadi juara II Lomba Tembang Nurani Waisak Vihara Citra Maitreya tahun 2005, juga pernah menjadi jura 1 Tembang Nurani Kategori Yunior tahun 2008, Juara Harapan III dalam Festival Pop Singer Kategori B yang diadakan Purwacaraka Music Studio tahun 2008, serta menjadi langganan juara 3 besar di Hong Hua Mandarin Course. Nah, ternyata banyak makan sayur itu menambah tubuh kita sehat dan otak kita cerdas kan?
Setiap malam Stefanny selalu menyempatkan diri untuk berdoa. Tak hanya untuk dirinya, Stefanny juga mendoakan dunia ini agar senantiasa damai, mendoakan orang tuanya, dan kedua adiknya.
Siswi SD Kairos Gracia Christian School 4-Afection ini sangat meyakini Buddha Maitreya sebagai Penyelamat hidup keluarganya. Hal ini yang membuat Stefanny tetap bahagia dalam bervegetarian, walau teman-temannya di sekolah tidak seperti dirinya. Hal ini juga tak terlepas dari dukungan sang mama yang senatiasa memberikan bimbingan dan dukungan kepada Stefanny untuk terus aktif di Sekolah Minggu Maitreya(SMM) karena SMM bukan sekedar pengisi waktu di hari Minggu tetapi juga menjadi lahan untuk menguatkan iman anak kepada Buddha Maitreya.

Disayang Papa dan Mama
Papa dan mama Stefanny sangat bangga padanya. Banyak hal unik dalam diri Stefanny. “Dia paling suka nyanyi keras-keras di kamar mandi….” Cerita mamanya penuh tawa. Selain pandai dalam pelajaran, bergaul, dan beraktivitas, Stefanny juga tak pernah lupa dan malas untuk membantu pekerjaan rumah. Saat tidak ada pembantu, Stefanny inisiatif membantu pekerjaan yang bisa dilakukannya seperti menyapu lantai dan mencuci piring. Dalam hati Stefanny berharap kelak bisa menjadi orang sukses dan dapat membahagiakan papa dan mamanya. Rasa kasih dan pedulinya yang besar itulah yang membuatnya disayang papa dan mama, tentu juga disayang oleh Tuhan dan Buddha Maitreya dong!
Nah, Sobat BOMA harus mencontoh perilaku Stefanny ini ya….. jangan hanya malas-malasan di rumah, tapi bantulah orang tuamu dengan tulus dan bahagia. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk berbakti, seperti yang dilakukan oleh Stefanny yaitu belajar yang rajin dan berprestasi, peduli dan selalu membantu papa mama, serta mendoakan mereka agar selalu sehat dan bahagia.

Tidak Takut Makan Sayur
Di balik segudang prestasinya, Stefanny membawakan kebanggaan tersendiri di hati papa dan mamanya. Walalupun Stefanny memiliki teman-teman yang berbeda keyakinan dengannya namun Stefanny mampu bergaul dengan iman yang penuh kepada Buddha Maitreya. Ia tidak akan merasa malu walaupun harus makan yang berbeda dengan temannya. Bagi Stefanny, bervegetarian adalah wujud kasih kepada semua makhluk sehingga tak heran jika kini diapun sudah belajar menuju vegan (tidak makan telur dan susu). “Kasian kan ayam sama sapinya …..” jawab penggemar Majalah BOMA ini saat ditanya alasan vegan.
Tahukah kamu, dengan memakan sayuran yang penuh dengan gizi dan vitamin, tubuh kita akan sehat dan kita juga belajar untuk mengasihi semua makhluk hidup seperti ayam, ikan, sapi, dan hewan-hewan lain yang juga bernapas, bisa menangis dan merasa sakit, serta memiliki keluarga sama seperti kita.

No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty