25 Mar 2009

Film "Meat The Truth"

Film "Meat The Truth" dibuat sebagai kelanjutan dari "Inconvenient Truth". Pembicara dalam "Inconvenient Truth" adalah Al Gore, sedangkan pembicara di "Meat The Truth" adalah Marianne Thieme - Anggota Parlemen Eropa dan Henning Steinfeld - Ketua FAO PBB penanggung jawab buku "Livestock Long Shadow".
Mengapa "Meat The Truth" dikatakan kelanjutannya "Inconvenient Truth"? Karena "Inconvenient Truth" tidak menyinggung sedikitpun tentang Penyebab Utama Pemanasan Global, yaitu PETERNAKAN.
Bagaimana mungkin film tentang Pemanasan Global tapi tidak menyebutkan Penyebab Utamanya, tapi malah menyebutkan penyebab kesekian-kesekiannya? Ada bagian fakta yang hilang di film "Inconvenient Truth", dan sekarang dipaparkan di "Meat The Truth".
Presentasi yang dibawakan "Marianne Thieme" dalam film ini sangat seru, sama seru dan menariknya seperti "Inconvenient Truth" yang dibawakan Al Gore. Film ini dapat membuka pengetahuan kita satu langkah lagi tentang Pemanasan Global, terlebih lagi ada salah satu tempat dalam film ini yang diambil di Indonesia.
Beberapa fakta yang disebutkan dalam film Meat The Truth :
- Emisi karbon dioksida yang dihasilkan oleh sapi selama setahun setara dengan yang dihasilkan oleh kendaraan yang menempuh perjalanan sepanjang 70.000 km, itu berarti bisa keliling dunia beberapa kali.
- Seorang vegetarian yang mengendarai kendaraan Hummer SUV lebih ramah lingkungan daripada pengkonsumsi daging yang naik sepeda.
- Jika semua penduduk Belanda tidak mengonsumsi daging satu hari saja dalam seminggu, maka pengurangan karbon yang terjadi akan sama dengan target yang ditetapkan pemerintah Belanda terhadap semua rumah tangga selama setahun.
- Di Amerika Selatan, untuk keperluan penyediaan makanan ternak dibutuhkan hasil panen tanah pertanian kedelai sekitar 400 juta hektar. Padahal untuk keperluan penduduk di seluruh dunia dibutuhkan hanya sekitar 25 juta hektar.
Film Meat The Truth London 2008 dapat di download di http://untukbumi.co.cc/download/ (ukuran file semua 490 MB, tiap part 100MB). Harap untuk tujuan edukasi saja jangan di perjual belikan.
PERHATIAN!!!
Disarankan menggunakan "Download Manager" sehingga jika tiba-tiba internet putus bisa sambung lagi, tdk perlu ulang dari awal.
1. Download mulai dari part 1 yang bereksternsi .ex
2. Setelah download part 1, ubah part satu dari "Meat The Truth.part1. ex" menjadi ekstensi "Meat The Truth.part1. exE"
3. Download semua sampai "Meat The Truth.part5. rar" letakkan dalam satu folder
4. Setelah semua selesai di download tinggal jalankan file exenya ("Meat The Truth.part1. exe") saja, nanti otomatis menjadi 1 file berekstensi Meat The Truth.avi...
Sumber:"Live and Let Live" - pemanasanglobal@yahoogroups.com

No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty