4 Dec 2008

Hadiah Terindah Dari Seorang Anak Vegetarian

"Mi, Steven boleh minta kertas buffalo?" tanya anakku sepulangnya dari sekolah kemarin.
"Boleh aja, Steven ambil sendiri di lemari," jawabku sambil menunjuk lemari yang dimaksud.
Setelah mendapatkan kertas buffalonya, Steven lalu masuk ke kamarnya dan menutup pintu kamar.
Sampai setengah jam kemudian, Steven keluar dan menghampiriku, "Mi, Steven mau kasih mami sesuatu", katanya sambil memberikan kertas buffalo yang telah dilipat dua menyerupai bentuk kartu ucapan.
Happy Birthday to My Mother Liliyana Waty
....
adalah ungkapan hatinya yang pertama terbaca olehku di cover kartu tersebut.
Ahhh....rupanya anakku mengurung diri di kamar untuk membuat hadiah terindah untukku.
Tak sabar, segera kubuka halaman dalam dan mulai membaca kalimat demi kalimat yang diungkapkan Steven terhadap diriku. Sungguh ungkapan tulus yang penuh kepolosan.
Halo mi, selamat ulang tahun yang ke-40 ya mi. Steven sangat sayang mami, Steven doa kepada Laomu dan Buddha Maitreya : "Laomu dan Buddha Maitreya berkatilah mamiku agar panjang umur, selalu bahagia, awet muda, dan sehat selalu, xi-xie Laomu ce pei, xie-xie Milefo ce pei." Mami sangat baik dengan Steven, Steven sangat sayang mami. Terima kasih mami, atas seluruh jasamu selama ini, melahirkanku, merawatku dengan kasih sayang dan sepenuh hati, mengajariku bermacam-macam hal, dari makan sampai belajar, seluruh prestasiku berasal dari engkau yang sangat berjasa bagiku. Maafkan Steven mi, karena Steven sangat suka mengecewakan mami, membuat mami sedih, membuat mami kesal, dan jika tidak dibelikan barang, Steven suka menjadi marah dan ngambek. Walaupun begitu, mami tetap menyayangi Steven. Mami terima kasih atas seluruh jasamu selama ini. Sekali lagi selamat ultah ke-40.
Ahh...sungguh aku terharu, ternyata kau mengerti perasaanku dan menghargai usahaku untuk selalu memberikan yang terbaik untukmu, nak. Sungguh....ini adalah hadiah terindah yang pernah mami terima, terima kasih nak, semoga kau tumbuh sebagai anak yang berbakti, dan berguna bagi semua orang.
Di lembar sebelahnya Steven menulis syair Happy Birthday yang kemudian dia nyanyikan untuk ku.
Happy Birthday to you.....Happy Birthday to you.....Happy Birth......day, Happy Birthday....Happy......Birth....day......to....you.......Hip hip...Horeee
Terima kasih nak. Semoga LAOMU dan Buddha Maitreya selalu melindungimu, menjagamu, menyertaimu. Semoga kau kelak sukses menjalani hidup di dunia ini baik dalam duniawi maupun Ilahi. Doa mami selalu menyertaimu.
Oleh Liliyana W. Tandarto

2 comments:

  1. Selamat Ulang tahun ke-40 untuk Ibunda Liliyana Waty, Semoga panjang umur + sehat selalu + berbahagia:) Salam Semangat,Optimis,Ceria! dari Gungde dan Ibunya. [http://www.bayivegetarian.com]

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Ibunda Gungde.Terima kasih telah berkunjung dan terima kasih atas ucapannya. Semoga ibunda dan ananda Gungde sehat selalu, semangat, optimis dan ceria juga.

    ReplyDelete

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty