16 Jul 2011

Surat Dari Sapi

Dear Friends,

Aku tak tahu Anda apakah teman atau bukan, aku tak peduli itu. Aku hanya berharap Anda mau mendengar dan mau menjadi sahabatku yg baik. Dengarlah, aku berharap semoga suatu hari nanti ada kehidupan yang lebih baik bagi kaum-kaumku. Ada belas kasihan atas nasib yg kami jalani saat ini. Sejak kecil aku sudah tidak bebas. Diikat dan dikurung di kandang yang sempit, sungguh pengab dan menyiksa. Untuk berbalik badan saja aku tak bisa, bahkan untuk berbaringpun tak cukup luas. Tubuhku selalu disuntik dengan berbagai macam obat. Agar aku bernafsu makan terus, agar tubuhku terus gemuk, agar staminaku kuat, agar aku hamil terus dan menghasilkan susu.


Sahabatku, tahukah kamu... Aku letih sekali....aku sakit sekali.....aku stress sekali.. Tubuhku penuh dengan alat pompa, susuku disedot dengan mesin. Sakit dan perih, penuh dengan luka. Sampai ketika aku sudah tak berdaya, ketika susuku sudah tak ada, maka tibalah aku akan menghadapi ajal itu dengan cara menyakitkan. Kakiku diikat dan tubuhku digantung berjam-jam hingga aku lemas, lalu leherku ditusuk, satu tusukan yang tidak langsung membuatku mati, bahkan aku masih bisa merasakan panasnya darah yg keluar dari tubuhku ditengah-tengah rasa sakit yang luar biasa yang tak akan bisa dilukiskan dengan kata-kata bagaimana rasa kesakitan itu. Lalu tubuhku dipotong-potong, dagingku dimakan oleh kaum mu dan tulang belulangku dibuang ke tempat sampah. Jikalau anda adalah aku, tentu anda juga tidak sanggup menahan rasa sakit yg kuterima selama ini. Oleh sebab itu, mengapa engkau selama ini menyiksaku?
Melalui surat ini aku ingin menyampaikan,, sekalipun aku adalah SAPI, namun ketahuilah, aku juga punya perasaan seperti Anda seorang manusia.
Pesan: Renungan anda sangatlah berpengaruh terhadap Nyawaku.



Sumber unknow

No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty