20 May 2009

Kota di Belgia Akan Terapkan Hari Vegetarian Tiap Pekan


TEMPO Interaktif, Ghent: Ghent di Belgia akan menjadi kota pertama yang menerapkan aturan agar para pejabat kota dan parlemen setempat hanya makan sayuran atau menjadi vegetarian selama sehari dalam sepekan.

Menurut berita yang dilansir BBC, Selasa (12/5), Ghent akan memulai peraturan tersebut pekan ini. Hal itu dilakukan pemerintah kota Ghent untuk melestarikan lingkungan. Pasalnya, peternakan dinilai memberi kontribusi terhadap kerusakan lingkungan.

Peternakan dinilai sebagai penyebab utama kerusakan tanah dan polusi air karena peternakan menggunakan sekitar 30 persen dari permukaan tanah di Bumi.

Para pejabat publik dan politikus di Ghent akan menjadi pihak pertama yang menerapkan aturan tidak makan daging selama sehari dalam sepekan.

Setelah pejabat publik dan politikus, aturan tersebut juga bakal berlaku bagi anak-anak sekolah mulai September. Aturan tersebut diharapkan bisa berdampak terhadap lingkungan di Ghent dan mengatasi masalah kegemukan yang diderita penduduk mereka.

Sekitar 90 ribu "peta jalan untuk kaum vegetarian" kini telah dicetak untuk membantu masyarakat mendapatkan toko-toko yang menjual makanan khusus vegetarian. Sumber

No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty