18 Nov 2008

Jillian Parry - Miss. Teen USA 2000

"Suatu hari anjing kesayangan saya Honor menderita sakit parah sekali. Saya sangat sedih sekali. Lalu saya terlibat percakapan panjang dengan adik saya, Jessica, yang telah menjadi vegetarian sejak beberapa bulan lalu. Saya pun tersadar bahwa selama ini masyarakat mengajarkan kami untuk mencintai hewan tertentu seperti keluarga sendiri, sementara binatang-binatang lainnya disiksa dan dibunuh. Hati saya sangat pilu hati karena sakit parah yang diderita anjing saya, tetapi kenyataannya selama ini saya mendukung kematian hewani secara massal untuk konsumsi manusia. Sejak hari itu saya memutuskan untuk menjadi vegetarian."
Apakah sulit sebagai seorang vegetarian?
Menjadi seorang vegetarian sangat mudah, tetapi kadang-kadang sulit berurusan dengan orang-orang yang bereaksi terhadap gaya hidup ini . Kalau sedang membahas topik vegetarian , dan ketika mereka mengatakan bahwa mereka tidak peduli akan binatang, saya menghancurkan kesehatan saya, atau bahwa mereka tidak bisa pergi dengan tanpa makan daging, itu menjengkelkan. Juga ketika mereka memperdebatkan masalah ini dan akhirnya mengkuliahi saya dan sama sekali tak mau mendengar pendapat saya.

Bagaimana keluarga dan teman-teman, apakah mereka mengerti gaya hidup anda?
Keluarga dan teman-teman mendukung. Beberapa teman tak mendukung, tetapi kebanyakan menghindari topik ini karena menghormati kepercayaan saya. Saya sangat beruntung karena saya dan adik saya saling mendukung ketika kami sedih terhadap manusia yang menginjak-nginjak hewan.
Apa pendapat anda tentang hak hewan?
Adalah sebuah aib bahwa kita menganggap manusia berbeda dari binatang lain. Manusia berpikir bahwa fungsi otaknya yang lebih tinggi membenarkannya memanfaatkan penggunaan binatang secara tak terbatas. Saya percaya bahwa kemampuan yang kami miliki memberi kami tanggung jawab terhadap isi di bumi, dan selama ini kami tidak melakukan apapun kecuali hanya menyalahgunaan kekuasaan kami. Binatang berhak hidup bebas dari penyiksaan dan eksploitasi. Kita hidup di masa ketika begitu banyak pilihan untuk memakan hewan-hewan dan menjadikan mereka sebagai percobaan, dan tibalah waktunya bagi moral kita untuk berlomba dengan teknologi.

No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty