29 Oct 2008

Pola Makan Berbasis Hewani Termasuk Susu & Telur Penyumbang Global Warming

Kiriman Jody Wijaya
Penelitian yang didanai oleh kelompok Foodwatch, yang dilakukan di Institut Riset Ekonomi Lingkungan di Jerman, membandingkan emisi gas rumah kaca antara pola makan daging versus tanpa daging.

Penelitian itu menemukan bahwa emisi seorang pemakan daging selama periode waktu 1 tahun setara dengan emisi yang dikeluarkan oleh mobil yang telah menempuh jarak 4.758 km.

Sebaliknya, seorang vegetarian ditemukan dapat mengurangi emisi ini separuhnya. Selain itu, mereka yang vegan dapat memangkas 1/7 emisi gas rumah kaca, atau memangkas 86% emisi, sementara mereka yang menjalani gaya hidup vegan yang organik dihitung dapat memangkas 94% emisi. Penelitian ini, yang memperhitungkan sejumlah faktor seperti sumbangan metana dari hewan dan juga dari pakan serta pembuatan pupuk, menyimpulkan: “Produksi dan konsumsi, pertama-tama dan yang terutama, daging sapi dan susu harus dipangkas secara drastis.”

Perbandingan Emisi Gas Rumah Kaca selama 1 Tahun berdasar Pola Makan:
Emisi Seorang Pemakan Daging = Emisi Mobil yg Menempuh 4.758 km
Emisi Seorang Vegetarian = Emisi Mobil yg Menempuh 2.427 km berkurang 50%)
Emisi Seorang Vegan = Emisi Mobil yg Menempuh 629 km (berkurang 86%)
Emisi Seorang Vegan Organik = Emisi Mobil yg Menempuh 281 km (berkurang 94%)

Sumber: http://suprememastertv.com/bbs/board.php?botable=sos&wrid=278&gotourl=&sca=sos3&url=http://www.spiegel.de/international/germany/0,1518,grossbild-1283672-574754,00.html http://news.sbs.com.au/worldnewsaustralia/eating_ green_means_ living_clean_ study_556217
~Titik~
~May peace, love, and light guide your life~http://www.SupremeMasterTV.com/inahttp://www.globalwarmingsolution.wordpress.com/
Be Veg Go Green Save The Planet

No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty